Logam Mulia

Futures Trading dikenal sebagai perdagangan berjangka yang merupakan bentuk perdagangan untuk bulan mendatang (futures) suatu komoditi dengan standart kontrak dari masing - masing komoditi yang diperjualbelikan sebelum kontrak tersebut jatuh tempo.
Untuk memenuhi kebutuhan para investor, pebisnis dan professional yang ingin melakukan transaksi di bursa secara mudah dan fleksibel, maka Microstodex telah meluncurkan fasilitas online trading.

Melalui website kami, para investor akan dimudahkan untuk melakukan transaksi secara langsung, melihat secara langsung harga - harga beberapa komoditi, serta melakukan aksi beli atau jual.

Pilihan investasi dalam Commodity Online :
LOCO LONDON GOLD ( XAU )
gold-trading-forexEmas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bursa komoditas dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar Amerika. Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa bulion atau batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram.
Jika Anda mencari perlindungan terhadap inflasi, sebuah permainan yang spekulatif, kelas investasi alternatif atau hedge komersial , kontrak emas dan perak berjangka bisa menjadi cara yang layak untuk memenuhi kebutuhan anda. Perdagangan di pasar ini melibatkan resiko yang tinggi dan tidak cocok untuk semua orang, dan hanya modal risiko harus digunakan karena investor bisa kehilangan lebih daripada yang diinvestasikan. Pada artikel ini, kita akan membahas dasar-dasar kontrak berjangka emas dan perak dan bagaimana mereka diperdagangkan.


Apakah Kontrak Berjangka Logam Mulia?

Kontrak berjangka logam mulia adalah suatu kesepakatan yang mengikat untuk pengiriman emas atau perak di masa depan pada harga yang disepakati. Kontrak dibakukan oleh bursa berjangka untuk kuantitas, waktu yang berkualitas, dan tempat pengiriman. Hanya harganya saja yang bervariabel. (Untuk pemahaman lebih lanjut, lihat tutorial Dasar Futures.)

Hedgers menggunakan kontrak sebagai cara untuk mengelola risiko harga mereka pada pembelian atau penjualan yang diharapkan dari logam fisik. Hal ini juga menyediakan spekulator dengan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pasar tanpa dukungan fisik.

Ada dua posisi yang berbeda yang dapat diambil di pasar. Posisi jangka panjang (buy)  merupakan kewajiban untuk menerima pengiriman dari logam fisik, dan posisi jangka pendel (sell) adalah kewajiban untuk melakukan pengiriman. Sebagian besar kontrak futures offset sebelum tanggal pengiriman. Sebagai contoh, ini terjadi ketika seorang investor dengan posisi long berinisiatif membuka posisi short dalam kontrak yang sama, secara efektif menghilangkan posisi long asli.

Keuntungan Kontrak Berjangka

Karena mereka berdagang di bursa terpusat, perdagangan kontrak berjangka menawarkan lebih leverage keuangan, fleksibilitas dan integritas keuangan dari perdagangan komoditas itu sendiri.

Leverage  adalah kemampuan untuk trading dan mengelola nilai produk pasar yang tinggi dengan sebagian kecil dari total nilai. Perdagangan kontrak berjangka dilakukan dengan kinerja marjin. Hal ini membutuhkan modal lebih sedikit dibandingkan dengan pasar fisik. Leverage ini memberikan spekulan risiko yang lebih tinggi / investasi yang lebih tinggi.  Misalnya, salah satu kontrak berjangka emas 100 troy ons, atau satu bata dari emas. Nilai dolar dari kontrak ini adalah 100 kali harga pasar untuk satu ons emas. Jika pasar tersebut diperdagangkan pada $ 600 per ounce, nilai kontrak adalah $ 60.000 ($ 600 x 100 ons).

Berdasarkan aturan bursa margin, margin yang dibutuhkan untuk mengontrol satu kontrak hanya $ 4,050. Jadi untuk $ 4.050, satu dapat mengontrol $ 60.000 senilai emas. Sebagai seorang investor, ini memberi Anda kemampuan leverage $ 1 untuk mengendalikan sekitar $ 15. Di pasar berjangka, hal itu sama mudah untuk memulai posisi short sebagai posisi yang panjang, peserta memberikan jumlah besar fleksibilitas. Fleksibilitas ini memberikan hedgers dengan kemampuan untuk melindungi posisi fisik mereka dan untuk spekulan untuk mengambil posisi berdasarkan ekspektasi pasar.

Bursa di mana emas / perak futures diperdagangkan peserta tidak menawarkan risiko counterparty, yang dipastikan dengan layanan kliring. Ini berarti bahwa pertukaran bertindak sebagai pembeli untuk setiap penjual, dan sebaliknya, mengurangi risiko baik harus default pihak tanggung jawab mereka.

Sistem Perdagangan Loco London Gold

Emas diperdagangkan dalam dolar dan sen per ons. Sebagai contoh, ketika emas diperdagangkan pada 600 per ons, kontrak memiliki nilai sebesar $ 60.000 (600 x 100 ons). Seorang pedagang yang panjang di 600 dan menjual pada 610 akan menghasilkan $ 1.000 (610-600 untung $ 10 =, 10 x 100 ons = $ 1.000). Sebaliknya, seorang pedagang yang panjang di 600 dan menjual pada 590 akan kehilangan $ 1.000.

Pergerakan harga minimum atau ukuran tick adalah 10 sen. Pasar mungkin memiliki berbagai macam, tetapi harus bergerak secara bertahap minimal sepuluh sen. Baik eCBOT dan menentukan COMEX pengiriman ke kubah daerah New York. Kubah ini dapat berubah oleh bursa.

Bulan-bulan yang paling aktif diperdagangkan (sesuai dengan bunga volume dan terbuka) adalah bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober dan Desember. Untuk mempertahankan pasar yang teratur, bursa akan menetapkan batas posisi. Batas Posisi adalah jumlah maksimum kontrak peserta tunggal. Ada batas posisi yang berbeda untuk hedgers dan spekulan.

Ketentuan Umum :

  1. Product Commodity : GOLD & Crude Oil
  2. Deposit Minimum : 10$ Micro & 100$ Mini
  3. Auto Cut Level : 20% Margin Level
  4. Comission : 0.2$ Micro & 2$ Mini
  5. Swap Overnight for GOLD Trading (GOLD#) is 1% BUY / 0.5% SELL

Skema Transaksi

DESCRIPTION

GOLD (GOLD#)

SILVER (XAGUSD)

Deposit currency

USD

USD

Minimum deposit

   $100 mini, $10 micro

$100 mini, $10 micro

Spread

50 mini, 100 micro

5 mini, 7 micro

Contract Size

100

5000

Leverage

1:100

1:100

Minimum Order Volume

0.1 mini, 0.01 micro

0.1 mini, 0.01 micro

Maximum Order Volume

15 mini, 10 micro

15 mini, 10 micro

     Value per Pips  $0.1 mini, $0.01 micro   $5 mini, $0.5 micro
     Scalping

With limitations:
(1) Stop loss Take Profit and Pending Orders 200 pips or more away from the current price;

2) Most of the trades must be open for more than 5 minute)
 

With limitations:
(1) Stop loss Take Profit and Pending Orders 10 pips or more away from the current price;

2) Most of the trades must be open for more than 5 minute)
 

Swap

Yes, long -1%, short -0.5%

Yes, long -1%, short -0.5%

Margin call/Stop Out Level

30% / 20 %

30% / 20%

 

527748