Outlook Ekonomi Hari Ini 10 November 2017

Pasar ekuitas memperluas penurunan di Asia dan Eropa pada hari Kamis, dikombinasikan dengan kekhawatiran yang berkembang bahwa pemotongan pajak perusahaan AS yang dipimpin oleh Republik tidak dapat diterima tahun ini, menekan kenaikan terpanjang untuk indeks saham global MSCI sejak tahun 2003. Indeks saham Wall Street memperpanjang pelamahan, membawa indeks S & P 500 turun sebanyak 1 persen, setelah Senator Bill Cassidy, anggota Komite Keuangan Senat AS, mengatakan bahwa usulan pajak Senat akan menunda pemotongan pajak perusahaan satu tahun sampai tahun 2019. Trump berada di China pada hari Kamis, menekan Presiden Xi Jinping untuk berbuat lebih banyak dalam mengendalikan Korea Utara dan untuk membuka ekonomi China, negara terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat, terhadap lebih banyak perusahaan asing.

Outlook Ekonomi Hari Ini 08 November 2017

Rally global di pasar saham berhenti pada hari Selasa, menghentikan kenaikan sembilan hari yang telah membawa indeks pasar saham dunia ke rekor tertingginya. Dua indeks utama Wall Street yang turun dalam penutupan A.S., membawa indeks MSCI 47 negara 'All World' turun sedikit setelah mencapai rekor tertinggi di atas 500 poin ketika Nikkei Jepang mencatat tingkat terbaiknya sejak tahun 1992 dan indeks DAX Jerman mencetak rekor tertinggi. Indeks naik hampir 20 persen untuk tahun ini. Saham keuangan memimpin pasar A.S. merosot, dengan sektor keuangan S & P 500 anjlok 1,3 persen, penurunan terbesar dari sektor manapun. Hasil Treasuri A.S. mencapai level terendah dua minggu. Harga minyak turun sedikit setelah membukukan kenaikan terbesar dalam enam minggu menyusul langkah petinggi raja Arab Saudi untuk memperketat kekuasaan terhadap korupsi dan membuat ketegangan antara kerajaan dan Iran.

Outlook Ekonomi Hari Ini 31 Oktober 2017

Asia: Sebagian besar tolok ukur ekuitas Asia diperdagangkan sebagian besar menguat pada awal transaksi pada hari Senin setelah Wall Street ditutup pada rekor tertinggi baru pada hari Jumat, menyusul hasil pendapatan perusahaan yang optimis serta data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan. Namun, pasar Jepang tergelincir ke wilayah negatif setelah dibuka menguat, dengan penguatan yen membebani saham eksportir. Investor juga berhati-hati saat Bank of Japan memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari hari ini. Di antara pasar Asia lainnya, Korea Selatan, Indonesia, Hong Kong, Malaysia dan Taiwan juga berada dalam wilayah positif. Melawan tren, Shanghai dan Singapura diperdagangkan lebih rendah. Hang Seng melonjak 13,37 poin atau 0,05% menjadi 28,452.22, Komposit Jakarta menguat 24,76 poin atau 0,41% menjadi 6.000,04, Indeks KOSPI bertambah 5,4 poin atau 0,22% menjadi 2.502,03, FTSE Bursa Malaysia KLCI melonjak 1,68 poin atau 0,1% menjadi 1.747,81, dan Taiwan tertimbang naik 50,2 poin atau 0,47% menjadi 10.759,31. Di sisi lain, Nikkei 225 turun 15,04 poin atau 0,07% menjadi 21.993,41, Straits Times tergelincir 14,48 poin atau 0,43% menjadi 3.371,96, dan Shanghai Composite turun 24,78 poin atau 0,73% menjadi 3.392,03.

Eropa: Ekuitas Spanyol rebound pada hari Senin, diyakinkan oleh demonstrasi akhir pekan untuk sebuah Spanyol yang bersatu dan sebuah jajak pendapat untuk partai-partai yang menentang kemerdekaan Catalan. Patokan IBEX Spanyol mengungguli kenaikan 0,1 persen untuk indeks pan Eropa STOXX 600, naik 2,4 persen yang dipimpin oleh Caixabank dan Banco de Sabadell, yang keduanya melonjak lebih dari 4 persen. Bankia Spanyol naik 2,2 persen setelah melaporkan penurunan laba bersih yang lebih kecil dari perkiraan dan karena pemberi pinjaman membuat kemajuan dalam mengecilkan penyaluran kredit macetnya, saham teknologi Eropa bergabung dengan sebuah rally teknologi global didukung oleh pendapatan yang solid dari stalwarts AS dan pada pre -selatan untuk iPhone Apple X. Penyedia iPhone Eropa STMicro, Dialog Semi dan AMS masing-masing naik 2,3 persen, 5,6 persen dan 4,8 persen. Rexel naik 1,3 persen dan Kingfisher 2 persen, keduanya pada upgrade pialang. Pembangun rumah tangga Inggris Bellway dan Berkeley masing-masing turun 1,1 persen dan 1,4 persen setelah Barclays menurunkannya. Di London, saham di HSBC turun 1,5 persen meskipun melaporkan kenaikan lima kali lipat dalam laba kuartalannya karena broker Investec mempertahankan rating jualnya pada saham tersebut. Bank-bank Eropa lainnya akan dilaporkan akhir pekan ini, termasuk BNP Paribas, Credit Suisse dan Societe Generale. Glencore naik 0,8 persen setelah jatuh di awal sesi setelah sebuah update perdagangan dan sebuah laporan mengatakan akan membatalkan daftar sekundernya di Hong Kong karena kurangnya minat dari investor. Pembuat cat Belanda Akzo Nobel, yang mendapat tekanan setelah menolak tawaran pengambilalihan yang menguntungkan dan dua peringatan keuntungan, membenarkan pembicaraan dengan rival kecil A.S. Axalta Coating Systems Ltd dan naik 0,7 persen.

AS & Global Markets : Saham turun dari rekor tertinggi mereka pada hari Senin, menjelang minggu yang penting untuk pasar. Investor menunggu untuk mengetahui siapa kepala Federal Reserve berikutnya, berapa banyak bank sentral terbesar di dunia akan memutuskan suku bunga, dan apakah Apple dan perusahaan besar A.S. lainnya dapat terus menumpuk keuntungan mereka lebih tinggi. Sementara itu, laporan terus menunjukkan bahwa ekonomi menguat dan perundingan berlanjut di Washington untuk memotong tingkat pajak penghasilan. Di tengah banyaknya arus silang, indeks Standard & Poor's 500 turun 8,24 poin atau 0,3 persen menjadi 2.572,83 dari rekor pada hari Jumat. Kerugian untuk persediaan perawatan kesehatan, telekomunikasi dan area lain di pasar membayangi keuntungan bagi perusahaan teknologi dan produsen energi. Rata-rata industri Dow Jones turun 85,45, atau 0,4 persen menjadi 23.348,74, dan komposit Nasdaq turun 2,30, atau kurang dari 0,1 persen menjadi 6.698,96. Saham yang lebih kecil turun lebih banyak dari sisa pasar, dan indeks Russell 2000 yang kecil kehilangan 17,42, atau 1,2 persen menjadi 1.490,90. Investor mengharapkan Presiden Donald Trump mengumumkan pilihannya untuk kursi berikutnya dari Federal Reserve pada akhir minggu ini. Pilihannya bisa memiliki efek jangka panjang di pasar, terutama jika kursi baru tersebut menganjurkan kebijakan yang lebih agresif dalam menaikkan suku bunga daripada yang dimiliki Yellen. Federal Reserve dijadwalkan untuk memulai pertemuan dua hari pada hari Selasa. Sebagian besar investor memperkirakan Fed akan menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya di bulan Desember, yang merupakan kenaikan ketiga tahun ini. Bank sentral lain yang bertemu minggu ini termasuk Bank of Japan dan Bank of England. Investor juga menunggu untuk melihat kemajuan apa yang bisa dilakukan di Washington dalam pembenahan sistem pajak negara

Outlook Ekonomi Hari Ini 2 November 2017

Asia: Saham Asia mengalami kenaikan tertinggi 10 tahun pada hari Rabu karena pertumbuhan ekonomi yang solid secara global, sementara harga minyak memperpanjang kenaikan bull pada harapan produsen utama akan mempertahankan pemotongan output mereka. Saham Eropa diperkirakan akan meningkat, dengan spread-betters melihat pembukaan yang lebih tinggi 0,4 persen di CAC Prancis dan 0,3 persen di FTSE Inggris. Indeks MSCI yang paling luas saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,9 persen, dipimpin oleh lonjakan 1,3 persen di Korea Selatan. Nikkei Jepang melonjak 1,9 persen. Investor terfokus pada kemajuan rencana pemotongan pajak A.S. yang dikembangkan oleh Presiden Donald Trump dan rekanrekan Republikan dan pengumuman Trump tentang kepala Federal Reserve berikutnya. Gedung Putih mengatakan dia akan mengungkapkan pilihan Fed-nya pada hari Kamis. Pembacaan awal PDB A.S. untuk bulan Juli-September juga menunjukkan pertumbuhan yang sehat sebesar 3,0 persen, jauh di atas rata-rata di atas 2,0 persen sejak krisis keuangan di tahun 2008-09. Tiga indeks utama Wall Street berakhir pada hari Selasa sampai akhir Oktober dengan kenaikan bulanan terbesar sejak Februari. Perundang-undangan pajak telah diperkirakan pada hari Rabu, namun sumber mengatakan bahwa anggota Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. akan menunda pembebasan tersebut untuk satu hari karena anggota parlemen mencoba mengatasi perbedaan yang melibatkan perlakuan terhadap rekening tabungan pensiun dan pajak negara bagian dan lokal. Penggerak terbesar pada perdagangan Rabu pagi adalah dolar Selandia Baru, yang melonjak 0,8 persen menjadi $ 0,6899 setelah tingkat pengangguran negara itu merosot lebih dari yang diperkirakan ke level terendah sembilan tahun di 4,6 persen. Bitcoin mencapai rekor tertinggi lainnya pada hari Selasa setelah CME Group Inc, operator pertukaran derivatif terbesar di dunia, mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya akan meluncurkan kontrak berjangka untuk bitcoin akhir tahun ini, menandai langkah besar dalam jalur mata uang digital menuju legitimasi. Ini terakhir diperdagangkan pada $ 6.395, turun 0,6 persen dibandingkan dengan tinggi hari Selasa di $ 6.449,78. Harga minyak memperpanjang sebuah reli yang dimulai pada awal Oktober, sebagian didorong oleh harapan bahwa negara-negara produsen minyak akan sepakat untuk memperpanjang penurunan produksi pada pertemuan mereka pada akhir bulan ini.

Eropa: Saham Eropa mencapai puncak dua tahun pada hari Rabu, terangkat oleh pendapatan perusahaan yang tangguh dan rekor tertinggi di saham dunia, meskipun penurunan saham Standard Chartered membuat sektor perbankan di bawah. Pan-European STOXX 600 berakhir naik 0,4 persen setelah naik di awal sesi sebanyak 0,7 persen menjadi 398,05 poin, tingkat yang terakhir terlihat pada Agustus 2015. Beberapa di antaranya turun ke indeks DAX Jerman yang, setelah mengejar ketinggalan Hari libur Selasa, melonjak 1,8 persen ke rekor tertinggi, mencetak kenaikan satu hari terbesar dalam lebih dari enam bulan. Pasar terus menyisihkan kekhawatiran mengenai tawaran kemerdekaan Catalonia, meskipun IBEX dari Spanyol mengalami underperformed dengan penurunan 0,2 persen. Benchmark Eropa menikmati kenaikan kelima hari berturut-turut dan naik hampir 2 persen pada bulan Oktober, juga telah mengambil isyarat dari pasar global yang telah didorong lebih tinggi oleh harapan pemotongan pajak A.S., Di DAX, Volkswagen naik 4,8 persen, menghapus kerugian yang dideritanya sejak skandal emisi diesel memukul produsen mobil lebih dari dua tahun yang lalu. Masih di sisi pendapatan, Lundin Petroleum menguat 5,8 persen setelah perusahaan minyak Swedia tersebut mengatakan akan mempertimbangkan untuk membayar dividen awal karena harga minyak yang lebih kuat dan output yang lebih tinggi meningkatkan pendapatan kuartalan ke rekor. Bookmaker, Paddy Power naik 5,2 persen setelah perusahaan meningkatkan prospek laba inti setahun penuh. Dari perusahaan STOXX600 yang telah melaporkan hasil kuartal ketiga, hampir setengahnya telah mengalahkan perkiraan, menurut Thomson Reuters, yang juga memprediksi pendapatan rata-rata meningkat 3,5 persen pada kuartal kedua tahun 2016. Namun musim penghasilan terakhir telah menghidupkan kembali beberapa kekhawatiran untuk sektor perbankan Eropa. Sementara saham BNP Paribas memperpanjang penurunan 2,7 persen hari sebelumnya karena kekecewaan dalam operasi perdagangan pendapatan tetapnya, Standard Chartered adalah bank dengan penurunan terbesar di hari Rabu, turun 6,1 persen. Sementara pemberi pinjaman yang fokus Asia membukukan kenaikan laba sebelum pajak sebesar 78 persen, hal ini dibayangi oleh kenaikan biaya dan pendapatan datar, yang mendorong harapan investor untuk pembayaran dividen. Juga menaikkan bagian bawah indeks adalah peritel pakaian Inggris Next yang merosot 9 persen setelah hasil turun dari ekspektasi analis.

AS & Global Markets Wall Street membukukan kenaikan moderat pada hari Rabu setelah Federal Reserve A.S mempertahankan suku bunga tidak berubah dan memberikan komentar yang menggembirakan mengenai ekonomi. Bank sentral A.S. menunjukkan pertumbuhan ekonomi A.S. yang solid dan pasar tenaga kerja yang menguat sambil mengesampingkan dampak badai baru-baru ini, sebuah tanda bahwa pihaknya berada di jalur untuk menaikkan biaya pinjaman lagi di bulan Desember. The Fed telah menaikkan suku bunga dua kali tahun ini dan saat ini memperkirakan satu kenaikan lagi pada akhir 2017 sebagai bagian dari siklus pengetatan yang dimulai pada akhir 2015. Dow Jones Industrial Average naik 57,77 poin atau 0,25 persen menjadi 23,435,01, S & P 500 naik 4,1 poin atau 0,16 persen menjadi 2.579,36 dan Nasdaq Composite turun 11,14 poin atau 0,17 persen menjadi 6.716,53. Energy adalah sektor S & P 500 berkinerja terbaik, naik 1,1 persen sementara utilitasnya tertinggal. Tech, yang telah memimpin kenaikan pasar tahun ini, ditutup naik 0,1 persen untuk sesi kenaikan kelima berturut-turut. Setelah pasar tutup, saham Facebook naik dalam perdagangan volatile setelah laporan kuartalan perusahaan media sosial tersebut. Investor telah mengundurkan diri pada sebuah keputusan pada pertemuan kebijakan bank sentral AS minggu ini dengan perhatian terfokus pada siapa yang akan bertanggung jawab atas kebijakan moneter pada akhir masa jabatan perdana Fed Chair Janet Yellen pada bulan Februari 2018. Presiden Donald Trump akan mengumumkan pencalonannya pada hari Kamis Gubernur Fed Jerome Powell, yang telah mendukung pendekatan Yellen untuk menaikkan suku bunga, dipandang sebagai pasar saham yang relatif ramah dan pilihannya.

Breaking News - Korea Utara Bersiap

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan : Kami akan mempersiapkan  pilihan Peralatan Militer yang  Mengacu pada Senjata Nuklir Taktis yang telah dipersiapkan oleh Amerika Serikat.

527733